Wednesday, September 16, 2009

Aku Harap Ibu Shalat

Oleh : Sakinah

Laila adalah seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku TK. Ia memiliki pemikiran yang lebih tinggi, dewasa dan bijaksana daripada teman-teman sebayanya. Suatu hari, Ibu Guru menanyai murid-muridnya soal uang Laila dan teman-temannya yang mereka tabung. Anak pertama menjawab ; “menabung buat beli sepeda”, anak kedua menjawab ; “Aku mau sekolah, aku mau SD, jadi aku mau beli buku, beli tas baru, beli sepatu baru!”, Anak ketiga menjawab ; “Aku ingin beli mainan baru”, anak keempat, anak kelima, keenam, ketuju dan seterusnya…, sampai datang pertanyaan itu pada Laila. Maka apa?? Apa yang Laila katakan? “Aku…, ingin membelikan mukena untuk Ibuku”. Dan hal itu didengar oleh Ibunya yang sedang menunggu didekat kelas itu. Dan maka apa? Ibunya luluh. Ibunya yang aslinya nggak mau shalat sama sekali, akhirnya mulai saat itu juga ia mulai shalat. Hal itu luar biasa sekali. Karna apa??? Walau sang Ibu Islam, ia nggak shalat sama sekali sebelumnya, masih mending yang lainnya, ini Idul fitri, nggak shalat, Idul Adha, apalagi, dan lebih apalagi shalat wajib.
Dan dia juga pernah sakit sampai lama sekali, nggak sembuh-sembuh. Pada suatu malam, dia bangun. “Ya Allah, aku boleh mati, asalkan Ibuku mau shalat ya Allah!!” Subhanallah…, Subhanallah…,!!!
Sumber : Pak Purwanto

No comments:

Post a Comment